Monday 17 September 2012

Swallowtail


Tema: RINA

Orang-orang jenius itu ada.

Film inilah yang membuat kalian berpikir tentang itu.



Bagaimanapun juga,
Film ini berisi banyak adegan-adegan yang keren
Dan banyak bagian yang tidak bisa aku jelaskan lewat tulisan.

Film ini keluar beberapa waktu yang lalu,
Jadi kupikir sudah ada banyak orang yang mengetahuinya.
Para pemainnya adalah bintang-bintang era saat ini.
Benar-benar keren karena ini adalah film Jepang dengan gaya Jepang yang sesungguhnya!
Ini adalah hasil karya yang membuatku percaya akan hal itu.

Aku sudah pernah mengatakan ini sebelumnya,
Bahwa aku sangat jarang menonton film-film Jepang.
Tetapi film ini berisi esensi dari film-film asing.
Sebagai contoh, walaupun ini adalah film Jepang yang memiliki dialog yang terkesan pendek pada tiap adegannya, kalian mungkin perlu teks terjemahan untuk memahaminya.
Pada dasarnya dialog pada tiap adegan memang pendek.
Setelah aku menontonnya, perasaan terkesan tentang film yang baru saja aku tonton itu tetap ada. Dan itu penting.
Bagaimanapun juga, ini adalah film Jepang yang orisinil.

Akhir-akhir ini ada banyak film orisinil yang beredar,
Dan aku selalu ingin menjadi orang yang menceritakan resensi film-film tersebut seperti ini yang akan membuat kalian ingin menontonnya.
Menonton film seperti ini seperti membuat kalian tergila-gila dengan film-film yang bertema sama.

Ceritanya mengalir tentang sebuah kota fiksi, tetapi untuk memahaminya rasanya sedikit sulit.
Beberapa menit kemudian seakan-akan kalian dipindah kedalam kota tersebut.
Walaupun mustahil, entah mengapa rasanya benar-benar nyata.
Mungkin kesannya berlebihan jika kalian memikirkannya secara normal
Tetapi apa yang terjadi di dalam skala kota tersebut di dalam film,
Jika kalian menganggapnya wajar entah mengapa hal itu memang masuk akal dan membuat jantung kalian berdebar-debar.

Aku jadi menyukai hasil karya sutradara Shunji Iwai.

Nanti aku ingin pergi menonton Vampire.


RINA

2012-09-17 21:13:11

-Max-

credit to: thoseguiltyeyes dari Scandal Heaven



No comments:

Post a Comment