Tuesday 4 September 2012

Kesukaan

Sejak awal, tahun ini adalah tahun yang sangat sibuk.
Mulai besok kami akan berlari lagi dengan sangat cepat.
Kemarin kami melakukan rekaman TV, wawancara, pemotretan, rekaman radio, dsb.

Saat aku tiba dirumah, hal pertama yang aku lakukan adalah memutar film.
Dan itu mengakhiri hariku.
Itulah waktu dimana aku bisa membenamkan diri.
Walaupun aku tidak terlalu ahli dalam melakukannya.

Tadi malam,




Ini adalah film Jepang yang agak langka.
Karena aku lebih cenderung menyukai film Barat,
Aku tidak menonton film Jepang kecuali jika judul atau sampul CD-nya menarik untukku.
Aku mencoba menonton yang satu ini.
(Mungkin aku ingin perubahan suasana.)
Film ini membuat pikiranku sedikit puyeng.

Inti cerita film ini adalah
 Realita umur 14 tahun.
Seperti itulah.

Mereka yang membaca blog ini, aku pikir pasti ada orang yang telah mengalami masa menjadi remaja berumur 14 tahun, orang yang akan berumur 14 tahun, dan orang yang sekarang berumur 14 tahun.
Aku rasa saat-saat tersebut adalah saat-saat yang sangat sensitif. Benarkah?

Ketika aku memikirkan tentang hal tersebut, mungkin sama saja seperti yang sudah kualami. Sebelum band ini terbentuk. Mungkin saat itu tidak ada dorongan seperti yang ada didalam film,
Tetapi ada banyak hal yang terjadi.
Aku tidak mengatakan bahwa semuanya berjalan dengan baik,
Tetapi aku tidak pernah mengalami hari yang istimewa, maupun kehidupan sekolah ataupun rumah tangga yang berjalan dengan tenang.
Aku tidak pernah merasakan bagaimana 《hidup biasa》.

Mungkin itu adalah usia dimana kalian mulai menemukan jati diri kalianー, pada umur 14 tahun.
Apakah kalian menemukan tempat dan teman yang bisa menerima kalian, ataukah kalian menyukai sesuatu yang tidak terlihat, seperti musik?
Aku tidak terlalu mengerti tentang itu.

Mungkin itu bukanlah jati diri kalian yang sebenarnya
Menulis untuk seseorang yang tidak kalian kenal di internet.
Itu adalah saat-saat yang aneh dimana ada banyak kata-kata yang mungkin tidak benar
Tetapi setelah kalian menemukan tempat dimana kalian merasa nyaman
Semuanya akan baik-baik saja.

Suatu hari, sebuah kesempatan kecil akan menarik hati kalian, dan sebelum kalian menyadarinya kalian akan mencintainya.
Musik itu sungguh misterius. Dan menakutkan.
Mungkin seperti itu.
Dengan sebuah kesempatan, mungkin ada orang-orang yang benar-benar menyukai musik dan juga pertunjukan kami
Jadi aku ingin terus melanjutkannya untuk waktu yang lama; aku bisa melihat dengan jelas apa arti bermain didalam band.
Dan band telah menjadi satu-satunya tempat dimana aku merasa nyaman.

「Kelemahan terbesar hati manusia ada disini」
Itulah baris kalimat film ini.
Tetapi aku tidak mengerti sama sekali, walaupun aku merasa bersimpati.

Benar-benar luar biasa.

RINA

2012-09-04 09:25:35

-Max-
credit to: thoseguiltyeyes dari Scandal Heaven
sumber: http://www.scandal-heaven.com/t6735-fondness-2012-09-04-rina

No comments:

Post a Comment